Selasa, 30 April 2013

10 Dari 1001 Tips Menuju Sukses

Kesuksesan adalah kegagalan yang tertunda. Ini yang familiar di telinga kita. Saat ini kita melihat banyak orang yang bekerja siang dan malam. Para mahasiswa belajar mati-matian agar mendapatkan nilai yang bagus, dsb. Sebenarnya semua itu untuk apa seh? Jawabannya simple saja, yaitu Kebahagiaan. Semua Orang Ingin bahagia. Namun cara yang di tempuh berbeda-beda.

Muncul pertanyaan lain, apakah orang sukses adalah orang yang cerdas?. Mari kita renungi bersama.

Nah, kali ini ada 10 tips untuk mencapai kesuksesan itu meski kita tahu sebenarnya banyak tips untuk menjadi sukses karena tidak bisa di hitung kita taru saja 1001. Baiklah ini dia tipsnya :

1. Berusaha = Manusia hanya bisa berusaha & berencana

2. Mengetahui Potensi Diri = Cukup menyadari diri siapa diri ini . Siap menerima sebuah ujian terpati. Tak usah menyombongkan diri dalam berteori. Cukup berendah hati bila berprestasi

3. Memegang amanat dan tanggung jawab = Amanat dan tanggung jawab adalah tiang kesuksesan, jika tiang itu kau tancapkan dalam lubuk hatimu dan menjaganya dalam kehidupan sehari-hari maka kau telah menegakkan bagunan yang kokoh dalam hidupmu

4. Menghargai = Menghargai hak & karya orang lain sama halnya kita menghargai hak dan karya kita sendiri begitupun orang lain akan menghargai hak kita dan karya kita.

5. Sabar.........! = Siap menghadapi semua dengan kesabaran pantang menyerah menyelesaikan persoalan.
6.Tetap tegar menghadapi masalah siap untuk bahagia dan bersusah payah.

7. Jujur........! = Kejujuran dalam mengemban tugas dan kewajiban dalam kehidupan sehari-hari merupakan kesucian tanggung jawab, sebab hasil yang diperoleh dari kejujuran akan, menuntun kita menelusuri perjalanan kesuksesan dan menduduki singgasana kesuksesan.

8. Ihklas = Ihklaskan hati dalam menempuh tugas dan kewajiban. Menerima apa adanya yang sudah menjadi keputusan Illahi. Cukup berserah diri dan bertawakal kepada Sang Halik

9. Tepat waktu dan Konsisten = Pekerjaan, tugas, dan kewajiban apa saja, pasti mebutuhkan waktu dan itu semua tidak selamanya akan dapat dilaksanakan secara terpisah satu sama lain. Oleh karena itu manfaatkanlah seefektif mungkin waktu yang telah tersedia!! Dan hidup ini penuh dengan janji maka konsistenlah dengan janji itu!!

10. Bersyukur = Ucap Syukur keberkahan & ni’mat telah datang. Siap hidup damai dan bahagia
Mengharapkan ridho dari Allah SWT atas semua usaha

*Penulis : Widi Astuti
Judul: 10 Dari 1001 Tips Menuju Sukses; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar:

  1. Subhanallah.
    Tulisan yang menggugah.
    Semangat ^_^

    BalasHapus